Selasa, 04 Oktober 2016

Tutorial menyembunyikan folder pada windows 10

Di laptop atau pc kita tentu ada beberapa file atau dokumen  rahasia yang nggak ingin dilihat oleh temen temen kita atau orang lain, entah itu foto pribadi, video pribadi, atau mungkin diary (kalo buat cewek, tapi cowok juga ada sih hehe). Nah kali ini ane mau bahas gimana caranya menyembunyikan folder pada windows 10 agar temen kita atau orang lain nggak membuka dokumen pribadi kita.

Oke.. langkah pertama tentu siapin laptop ya hehe

Kemudian buka windows explorer atau pencet windows+E. Setelah di buka tinggal cari atau pilih folder yang akan disembunyikan, lalu klik kanan folder tersebut kemudian properties.
Maka akan muncul jendela baru seperti gambari dibawah ini...



Pada tulisan attribut pilih/centang hidden lalu klik OK

Kemudian langkah selanjutnya pada menu bar pilih view, kemudian di paling kanan ada menuoption pilih change folder and search option.
Maka akan muncul jendela baru seperti dibawah ini....







Lalu pilih menu view dan pada bagian hidden file and folder pilih don’t show hidden files, folders, or drivers seperti pada gambar diatas.

Kemudian klik OK.

Nah gampang kan gimana cara meyembunyikan folder di windows 10, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian kalian yang mau menyembunyikan dokumen pribadi kalian.

Sekian tutorial singkat dari ane mengenai cara menyembunyikan folder di windows 10, semoga paham, kalo ga paham ya dipaham pahamin aja lah ya.. sampai jumpa di postingan selanjutnya!!!!

Tutorial menyembunyikan folder pada windows 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar